Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-102 Tahun Pada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-102 tahun, pada tanggal 20 Mei 2010 dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor Perwakilan yang diikuti oleh pegawai Perwakilan Provinsi Lampung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Tangga M. Purba, M.M. dan dikomandani oleh Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas, H.B.S. Irawan Krisnanto, S.H., M.H.

Pada upacara tersebut, Kepala Perwakilan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Ir. H. Tifatul Sembiring yang bertema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Dalam Kerangka NKRI”. Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan bahwa ketahanan sosial bangsa Indonesia saat ini tengah diperhadapkan dengan berbagai tantangan yang kalau tidak dikelola dengan baik bisa jadi pada gilirannya akan berakibat munculnya gejala-gejala yang dapat melemahkan karakter kebangsaan. Pembangunan karakter bangsa setidaknya diarahkan kepada 4 (empat) tataran besar yaitu; pertama; untuk menjaga jati diri bangsa; kedua; untuk menjaga keutuhan NKRI; ketiga; untuk membentuk masyarakat yang berakhlak mulia dan keempat untuk membentuk bangsa yang maju, mandiri dan bermartabat. Selain itu, untuk membangun Indonesia kedepan, mutlak harus dilakukan oleh warga bangsa yang memiliki semangat dan jiwa kebangsaan yang kuat.

Di akhir sambutan, Menteri Komunikasi dan Informatika berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan bimbingan dan petunjuk serta hidayah-Nya, memberikan kekuatan lahir dan batin kepada seluruh rakyat Indonesia, sehingga NKRI semakin kokoh dan dapat membuat seluruh rakyat Indonesia merasakan kehidupan yang lebih baik. (SPR)