Upacara HUT Republik Indonesia ke 74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, BPK Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 di halaman gedung BPK Perwakilan Lampung. Upacara dipimpin oleh kepala perwakilan, Hari Wiwoho selaku Inspektur Upacara, Gilang Mahesa Ginting selaku komandan upacara dan diikuti para pejabat struktural dan seluruh pegawai. Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan pidato sambutan Ketua BPK RI dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya disampaikan makna tema HUT RI ke-74. Makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Makna Indonesia Maju adalah Indonesia yang dapat berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang

rakyatnya sejahtera. Sehubungan dengan pembangunan SDM unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis talent pool pada Renstra BPK. Dalam hal ini, BPK telah menyetujui pengembangan talent pool dan diimplementasikan pada semester II tahun 2019 untuk pejabat administratif. Hal ini harus dilanjutkan dengan implementasi sistem merit pada Renstra 2020-2024 yang akan datang.

Dalam upacara kali ini juga disematkan Lencana Karya Satya untuk masa pengabdian XX tahun, dan X tahun. Hal tersebut menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.