Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan Upacara Bendera yang diselenggarakan pada hari senin, 28 Oktober 2019 di halaman gedung  BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Upacara dipimpin oleh kepala Perwakilan, hari Wiwoho selaku Inspektur upacara, Yunus Amreh selaku Komandan upacara dan diikuti para Pejabat Struktural  serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan pidato sambutan menteri pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan tema“Bersatu Kita Maju”. “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi menjadi keharusan bagi pemuda Indonesia karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam manghadapi persaingan dunia.

Menpora RI pada akhir pidatonya berharap agar semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. Semoga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini, kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.