Upacara HUT BPK RI ke 73

Dalam rangka memperingati HUT BPK RI ke-73, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan upacara bendera pada tanggal 20 Januari 2020 di halaman Kantor Perwakilan. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani..

Pada  upacara tersebut Pembina Upacara membacakan Sambutan Ketua BPK RI. Dalam sambutannya, Ketua BPK menyampaikan bahwa dibutuhkan Integritas, Profesionalisme dan Independensi yang kuat untuk mengemban tanggung jawab sebagai pemeriksa atau auditor eksternal.

Ketua BPK juga menegaskan bahwa prestasi BPK sebagai pemeriksa adalah bila dapat merampungkan hasil pemeriksaan sesuai dengan standar pemeriksaan, melalui quality control dan quality assurance yang ketat, mengungkap permasalahan signifikan dan memberi rekomendasi untuk perbaikan tata kelola keuangan negara dari entitas yang diperiksa.

Di akhir sambutannya, Ketua BPK menyampaikan bahwa BPK mengusung slogan dan paket program “Accountability for All”. Slogan ini bermaksud memperluas makna akuntabilitas menjadi nilai dan budaya yang ditumbuhkembangkan dalam sendi kehidupan bermasyarakat.

Dalam upacara HUT BPK RI tersebut, Pembina Upacara menyematkan tanda jasa Satya Lancana Karya Satya X Tahun kepada 13 orang pegawai yang telah mengabdi selama minimal 10 tahun. Setelah selesai upacara bendera, diadakan kegiatan syukuran dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan makan bersama seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Lampung.