BPK Perwakilan Provinsi Lampung Gelar Diksar Satpam

Jumat, 6 April 2012,bertempat di kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung,   Jln Pangeran Emir Noor No 11B, Bandar Lampung, dimulailah kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengaman (Satpam).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, terhitung tanggal 6 s.d 8 april 2012 tersebut diikuti oleh setidaknya 12 orang satpam di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Ke-12 orang peserta Diksar Satpam, yaitu: Jamalana, Dedy Haryadi, Djakfar Sidik, Junani, Hari Kiswanto, Edwin Heriyadi, Musarman, Yakub Fahmi,  Soleman, Gunawan, Erwin Setiawan, dan Dwi Eriyanto. Hadir selaku Pembina yakni tim dari Polres Bandar Lampung, yang secara langsun memandu kegiatan dari pagi hingga sore pada setiap harinya.

 

Materi yang diajarkan dalam Diksar Satpam ini mencakup pemberian materi di dalam kelas dan di luar kelas yang mencakup latihan fisik, kedispilinan serta baris berbaris. Adapun tujuan diadakannya kegiatan Diksar Satpam ini adalah untuk 1) Meningkatkan kemampuan peserta dalam melakukan pengamanan lingkiungan kerja, 2)mengEmbangkan keahlian fisik di dalam bidang keamanan lingkungan, 3) menyusun kemampuan fisik dan kedisplinan peserta.

 

 

Minggu, 8 April 2012 skitar pukul 17.00 WIB, kegiatan Diksar Satpam diakhiri dengan dilakukannya post test kepada seluruh peserta Diksar Satpam. Hasilnya, ke-12 peserta  iksar Satpam dinyatakan lulus dan berhak emperoleh Sertifikat Diksar Satpam. Di akhir kegiatan, sore itu dilakukan foto bersama antara peserta Diksar Satpam dan para pembina dari Polres Bandar Lampung.(vie)