Ketua BPK Resmikan Mushola Al-Ikhlas dan Rumah Dinas Eselon III

Usai menyaksikan penandatangan Nota Kesepahaman E-Audit dengan 15 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan 4 (empat) BUMD di wilayah provinsi Lampung, Ketua BPK RI Hadi Poernomo  melakukan peresmian Mushola Al-Ikhlas dan Rumah Dinas (rumdin) Eselon III di lingkungan kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota V BPK RI, Sapto Amal Damaduri, Plh Tortama V, Bambang Pamungkas, serta Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten, I Nyoman Wara.

 

 

Tampil membuka acara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Novy GA Pelenkahu yang menyampaikan laporan singkat mengenai sejarah serta perkembangan pembangunan Mushola Al-Ikhlas dan ke-3 (tiga) rumah dinas Eselon III. Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa keberadaaan Mushola Al-Ikhlas pada mulanya tidak masuk kedalam perencanaan sebagaimana pembangunan rumdin Eselon III, namun seiring berjalannya waktu, dengan melihat kebutuhan pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang mayoritas memeluk agama Islam, maka tercetuslah ide untuk membangun sebuah Mushola yang kedepan dapat digunakan untuk menunaikan Ibadah Sholat Jumat maupun sarana peribadatan sehari-hari bagi para pegawai yang memeluk agama islam.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPK RI, Hadi Poernomo, memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Hadi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat di lingkungan BPK RI Perwakilan Provisi Lampung yang telah peka dan perduli atas kebutuhan sarana
peribadatan kaum muslim di lingkungan kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Disebutkan oleh Hadi, selama tahun 2012, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung adalah yang kantor perwakilan yang ke-2 yang memiliki mushola di dalam lingkungan kantor kepada  dengan pembuatan rumah ibadah bagi kaum muslim tersebut.

“Peresemian mushola di dalam lingkungan Kantor BPK RI Perwakilan ini adalah yang ke-2 setelah beberapa bulan lalu saya juga ikut  eresmikan Mushola di kantor BPK RI Perwakilan Banten. Hal ini luar biasa, mengingat kedua Kepala Perwakilan pada BPK RI Perwakilan Provinsi Banten dan Lampung tak lain merupakan beragama Non-Muslim. Oleh karenanya, saya sangat mengapresiasi atas hal ini”, ungkap Hadi.

Usai memberi sambutan, Hadi Poernomo melakukan peresmian ke-2 bangunan tersebut dengan melakukan simbolisasi berupa pengguntingan pita serta penandatanganan batu prasasti  di halaman Mushola Al-Ikhlas. Di akhir acara, seluruh tamu undangan, di damping oleh para pejabat di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung melakukan kunjungan kedalam Mushola Al-Ikhlas dan ke-3 (tiga) rumdin Eselon III. (vie)