Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-104

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-104 yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 20 Mei 2012,  BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Perwakilan, Senin, 21 Mei 2012.

Berindak selaku Inspektur UpacaraV adalah Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Suwito M. M., dan Kepala Seksi Gugus Tugas (Piloting JFP) Lampung II, Purwa Winaryanto, S.E., Ak. yang bertindak selaku Komandan Upacara. Pada kesempatan tersebut Kepala Sekretariat Perwakilan yang mewakili Kepala Perwakilan turut membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, selaku Ketua Umum Peringatan Harkitnas Tahun 2012.

Dalam sambutannya,  Menkominfo mengingatkan kembali nilai-nilai kebangsaan, nilai-bilai persatuan dan Kesatuan, nili-nilai kejujuran, dan nilai-nilai kebersamaan yang menjadi cirri ke-Indonesia-an kita, seperti yang telah dipelopori oleh para pendahulu melalui gerakan “Boedi Oetomo”. Oleh karenanya nilai-nilai yang termaktub dalam sejarah bangsa tersebut layaknya dijadikan sebagai renungan  dan evaluasi  sehingga semangat nasionalisme tersebut terimplementasi dalam setiap potensi, profesi, tugas, dan tanggung jawab perilaku masing-masing individu warganegara Indonesia dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancAr. Upacara yang dimulai pukul 08.00WIB tersebut berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. (vie)