BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Tampil Sebagai Pembicara dalam Workshop SPIP

Selasa, 29 Mei 2012, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung diundang hadir dalam acara Workshop Sistem  Pengendali Internal  Pemerintah (SPIP) yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Pada acara yang diadakan di Hotel Sahid tersebut, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Novy GA Pelenkahu, didaulat untuk tampil memberikan materi SPIP dalam perspektif Pemeriksa Ekstern.

Dalam kaitannya dengan pemeriksaan, Novy menyebutkan sepanjang TA 2011, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung melakukan 5 (lima) pemeriksaan atas Pemerintah Provinsi Lampung yang meliputi pemeriksaan keuangan (1 pen ugasan), pemeriksaan kinerja (1 penugasan), dan pemeriskaan dengan tujuan tertentu (3  enugasan).

” Di dalam setiap laporan hasil pemeriksaan BPK RI, selalu dilaporkan hasil reviub dan pengujian atas SPI terkait dengan pemeriksaan yang dilaksanakan dan dilaporkan”, ungkapnya lebih lanjut.

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Joko Umar Said, tersebut mengikutsertakan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerinta Provinsi Lampung, dan Kepala Inspektorat se-Provinsi Lampung. Bukan hanya workshop, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengukuhan Tim Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), yang diketuai oleh Deni Suardini, selaku Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). (vie)