Dharma Wanita BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Adakan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Dharma Wanita Persatuan Sekretariat BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat, 6 Juli 2012 kembali menggelar acara pertemuan rutin bulanan di Ruang Dharma Wanita Lantai 1 Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Pada  pertemuan kali ini Bagian Bidang Pendidikan menampilkan sosialisasi Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Hadir menyampaikan materi seputar bahaya penyalahgunanan narkoba siang itu, Ahmad Alamsyah dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung. Disebutkan oleh Alamsyah bahwa saat ini banyak sekali modus yang digunakan oleh para pengedar narkoba untuk dapat ‘menjerat’ para pemula yang mayoritas adalah usia anak sekolah.

“Oleh karenanya kita selaku orang tua diharapkan bukan hanya memiliki pengetahuan seputar jenis, bahaya penggunaan, serta dampak penggunaan narkoba, tetapi juga proaktif mengawasi perilaku  dan lingkungan pergaulan sekitar anak-anak, agar dapat mencegah dari  bahaya narkoba yang kian hari kian meningkat, ”dari  ungkap Alamsyah.  Sekitar 50 orang anggota Dharma Wanita yang hadir dalam acara siang itu terlihat serius menyimak materi dari  pemrasaran.

Tampil membuka acara tersebut, Ibu Agustina Woro Novy GA Pelenkahu, selaku ketua  Dharma Wanita Pesatuan Sekretariat Jenderal BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Lepas acara  osialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba, dilakukan penyerahan cinderamata kepada Ibu Zelda Epan Morensi yang akan bertugas ke BPK RI Perwakilan Provinsi Banten.  Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut ditutup sekitar pukul 12.00 WIB. (vie)