Sosialisasi PMP 2008

dscn07141Pada hari Selasa, 19 Agustus 2008, bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPK RI di Bandar Lampung, telah dilaksanakan Sosialisasi Panduan Manajemen Pemeriksaan (PMP) 2008 yang dibuka oleh Kepala Perwakilan Drs. Tangga M. Purba, MM. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan memberikan arahan mengenai pentingnya PMP bagi pemeriksa sebagai panduan dalam melakukan pemeriksaan.

Sosialisasi PMP 2008 disampaikan oleh Tim Sosialisasi PMP 2008 dari BPK RI Pusat yang beranggotakan Novy G. A. Palenkahu, SE, Ak, MBA, I Nyoman Wara, SE, dan Ahmad Havid yang memaparkan perubahan-perubahan penting yang terdapat dalam PMP 2008, diantaranya mengenai perubahan substansi yang saat ini lebih menekankan pada aspek manajerial dan adanya sinergi antara perencanaan pemeriksaan dengan perencanaan anggaran BPK RI serta integrasi PMP dengan aplikasi CAMIS. PMP 2008 ini sendiri diterbitkan dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan BPK RI Nomor 1 Tahun 2007 tentang Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Pada sesi tanya jawab para pejabat/pegawai memberikan respon yang positif terhadap materi yang dipaparkan, baik berupa pertanyaan maupun masukan dan beberapa diantaranya oleh fasilitator dijadikan catatan untuk perbaikan PMP selanjutnya.