Upacara Bendera Memperingati HUT Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI

Bandar Lampung (Jumat, 17 Agustus 2012) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Jalan Pangeran Emir Noor No. 11B, Bandar Lampung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Novy GA Pelenkahu, dan Kepala Sub Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), Ruslan Eppendi yang bertindak selaku Komandan Upacara. Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan turut membacakan sambutan Ketua BPK RI, Hadi Poernomo.

Dalam sambutannya,  Ketua BPK RI menyampaikan bahwa selaras dengan tema yang diangkat pemerintah pada peringatan HUT Ke-67  yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama, dan Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-hasil Pembangunan untuk Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”, maka sebagai lembaga negara yang bertugas melakukan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, BPK menjadi salah satu pihak yang berperan besar dalam menjaga dan memastikan bahwa keuangan negara dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Oleh karena itu, Ketua BPK RI mengajak untuk meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan BPK untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat yang lebih merata.

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar. Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut berakhir sekitar pukul 08.30 WIB. (vie)