PENYERAHAN LHP LAMPUNG TENGAH

DSC_2047DSC_2055

Senin, 22 April 2013, sekitar pukul 10.15 WIB, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, V.M. Ambar Wahyuni, menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Tengah Tahun Anggaran 2012 kepada Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Agustian Ahmad Fadillah, di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Kabupaten Lampung Tengah TA 2012 tersebut.
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan memberikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang mana pada tanggal 22 Februari 2013 telah meyerahkan laporan keuangannya, sehingga pada hari ini untuk pertama kalinya BPK RI Perwakilan Lampung menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dan dalam sambutannya Kepala Perwakilan mengucapkan selamat karena Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ibu V.M. Ambar Wahyuni menjelaskan bahwa dengan diraihnya opini WTP ini, maka diharapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara di seluruh tingkatan satker.
Sementara itu dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Agustian Ahmad Fadillah, mengucapkan terima kasih selain juga memberikan apresiasi atas kerja keras Tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang ditugaskan dalam pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Lampung Tengah TA 2012.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Lampung Tengah, A. Pairin, menyatakan bahwa keberhasilan atas opini WTP tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh staf dan satuan kerja yang berupaya menjalankan kinerja sesuai ketentuan berlaku. Pairin berharap hasil ini menjadi pemacu bagi Pemkab Lamteng untuk terus berupaya lebih baik ke depannya.

DSC_2097RESIZE