‘MEDIA WORKSHOP II TAHUN 2013″ BPK RI PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG

DSC_0746reee DSC_0752reeee

17 Desember 2013, bertempat di Auditorium Lantai III Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung mengdakan kegiatan Media Workshop II Tahun 2013, dengan mengusung tema ”Hasil-Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Semester II Tahun 2013” Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari awak-awak media yang bertugas di wilayah Provinsi Lampung baik cetak, elektorik maupun media online, selain itu dihadiri pula oleh pengurus organisasi wartawan serta para pejabat struktural dan pegawai BPK RI Perwakilan Prov. Lampung.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB ditandai dengan sambutan dan pembukaan dari Kepala Perwakilan, V.M. Ambar Wahyuni. Kepala Perwakilan sebagai Pembicara/Narasumber Utama, didampingi oleh  Kepala Sub Auditorat Lampung I dan II sebagai Pembicara/Narasumber, serta para Pejabat Struktural dan Pegawai pada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung dengan tema materi Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT).

Acara langsung disambung dengan dialog yang dipandu atau dimoderatori oleh Kepala Sekretariat Perwakilan. Dialog atau tanya jawab dibagi menjadi empat sesi dengan masing-masing sesi 3 (tiga) orang penanya akan tetapi karena masih kurang ditambah lagi 1 (satu) sesi dengan 1 (satu)  orang penanya. Selesai dialog atau tanya jawab acara ditutup dengan sesi photo bersama untuk kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan jamuan makan. Selesai acara photo bersama rekan-rekan media masih sangat antusias untuk bertanya sehingga Kepala Perwakilan masih menyediakan waktu untuk diwawancarai secara ”doorstop”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergi antara BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung dengan Media dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan public awareness BPK RI. Selain menjalin silahturahim dengan rekan media , BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung berharap melalui kegiatan ini dapat menjalin komunikasi dan dialog yang positif antara BPK RI dan para rekan media, dan diharapkan melalui kegiatan ini media dapat mengerti dan memahami tugas, fungsi dan peranan BPK RI dalam melakukan tugas pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, sehingga dapat bersama-sama mengawal pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

DSC_0729re DSC_0845ree