Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Pada tanggal4 September 2009 dilaksanakan acara Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang berlokasi di Jl. P. Emir M. Noor, Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara V (Tortama V), Drs. Achmad Sjakir Amir M.M., Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Tangga M.Purba M.M., seluruh pejabat struktural, pegawai Perwakilan Provinsi Lampung dan panitia pembangunan gedung dari BPK pusat, serta para undangan lainnya.

Acara diawali dengan Laporan Kepala Perwakilan Provinsi Lampung. Dalam laporannya, Kepala Perwakilan mengatakan bahwa gedung kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung akan dibangun di atas tanah seluas 8.090 m2,berlantai 3 yang pelaksanaan pembangunannya dilaksanakan oleh PT. Candra Adya Laksana di lokasi yang cukup strategis karena berdekatan dengan Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan kantor instansi pemerintah lainnya.

Dalam pidatonya,Tortama V mengharapkan bahwa setelah selesainya pembangunan gedung baru ini, kondisi kerja di Perwakilan Provinsi Lampung diharapkan akan bertambah baik dan komunikasi dengan BPK pusat serta auditee akan semakin lancar, sehingga kinerja BPK menjadi bertambah baik pula. Pada puncak acara, yaitu pemancangan tiang pertama dilakukan penekanan tombol sirine oleh Tortama V, sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. (SPR)