Upacara Peringatan Hut RI ke 72 BPK Perwakilan Provinsi Lampung

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 BPK Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan Upacara Bendera yang diselenggarakan pada hari kamis, 17 Agustus 2016 di halaman gedung  BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Upacara dipimpin oleh kepala Perwakilan, Sunarto selaku Inspektur upacara, Mulya Widyopati selaku Komandan upacara dan diikuti para Pejabat Struktural  serta seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan pidato sambutan Ketua BPK RI. Tema dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tahun ini adalah “Indonesia Kerja Bersama” dengan slogan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”. Tema tersebut diangkat untuk mengingatkan kembali bahwa Bangsa Indonesia mempunyai budaya gotong royong. Prinsip kerja sama dan gotong royong sesuai slogan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”, sejalan dengan upaya BPK dalam membangun sinergi bersama untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK. Hal ini penting untuk mempertahankan kepercayaan publik, terutama pada saat BPK sedang mendapatkan sorotan publik.

Bertepatan dengan peringatan HUT RI yang ke 72, terdapat tujuh orang pegawai yang mendapatkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 dan 20 tahun. Hal tersebut menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.