Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Pada tanggal 6 Oktober 2009 dilaksanakan acara Sumpah/Janji PNS yang dilaksanakan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan, Drs. Tangga M. Purba, M.M., seluruh pejabat struktural dan pegawai Perwakilan Provinsi Lampung.

Pegawai yang mengucapkan sumpah/janji yaitu Heru Agung Marwoto, S.E., Asep Kurniawan, A.Md., M. Noer Ali Tedi Pranata, A.Md., Vannie Januaresti, A.Md. dan Oktovian Siregar, A.Md. Pengambilan sumpah kepada 5 pegawai tersebut dilakukan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Lampung dan didampingi oleh Rohaniwan dari Departemen Agama, Drs. Nerizon, M. Pd.I untuk beragama Islam dan Drs. Saroli Waruru untuk beragama Kristen Protestan.

Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janji PNS, secara Islam diwakili oleh Heru Agung Marwoto dengan saksi Rachmad Bagus Prijono, S. Sos dan Evi Marlina, S. Sos. Sedangkan Secara Kristen Protestan diwakili oleh Oktovian Siregar dengan saksi Pantun M.A. Hutabarat, S.E. dan Juniarti Franciska, S.E., Ak.

Kepala Perwakilan membacakan sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI yang mengatakan bahwa sumpah PNS merupakan kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, Negara dan Tuhan Yang Maha Esa. Disampaikan bahwa untuk mewujudkan Visi dan Misi BPK RI, seluruh pegawai senantiasa dituntut untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kompetensi, memegang teguh integritas, independensi dan profesionalitas sebagai pemeriksa keuangan negara.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh rohaniwan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pegawai yang disumpah. (SPR)