Pelaksanaan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-81 Pada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-81, pada tanggal 28 Oktober 2009 dilaksanakan upacara di halaman kantor Perwakilan yang diikuti oleh pegawai Perwakilan Provinsi Lampung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Tangga M. Purba, M.M dan dikomandani oleh Kepala Seksi Lampung I B, M. Toha Arafat, S.E., M.Si., Ak. Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema “Pemuda Bersatu, Indonesia Bangkit dan Maju”.

Kepala Perwakilan membacakan pidato Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga. Menpora mengharapkan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-81 tahun ini, mampu memberikan inspirasi bagi para pemuda untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan bangsa. Menpora juga mengajak seluruh pemuda-pemudi Indonesia untuk memperkokoh persatuan dan melakukan refleksi terhadap peran pemuda dalam sejarah bangsa, dalam proses panjang mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat dalam pergaulan antar bangsa.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan Poetoesan Congres Pemoeda-pemoeda Indonesia. Upacara di tutup dengan doa bersama. (SPR)