Pelaksanaan Pengarahan Pemeriksaan Atas Belanja Daerah Se Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2009

Dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan, pada hari Jumat tanggal 23   Oktober 2009 diselenggarakan pengarahan Pemeriksaan atas Belanja Daerah Infrastruktur Jalan dan Jembatan, serta Pemeriksaan atas Belanja Daerah Non Infrastruktur Jalan dan Jembatan, bertempat di Auditorium kantor Perwakilan. Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan Provinsi Lampung Drs. Tangga. M. Purba, M.M. Acara diikuti oleh seluruh Auditor dan  pejabat di Lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam pengarahannya Kepala Perwakilan menggarisbawahi/menekankan bahwa pemeriksaan tematik atas belanja daerah pada infrastrukur jalan dan jembatan difokuskan pada pembangunan jalan dan jembatan, jasa konstruksi dan konsultasi, serta perencanaan dan pelaksananan geometrik jalan terkait dengan keselamatan pengguna jalan. Sedangkan pemeriksaan belanja daerah atas non tematik di luar infrastruktur jalan dan jembatan. Diharapkan agar dalam melakukan pemeriksaan para Audior bekerja lebih profesional, integritas dan independen, serta mempedomani program dan SPKN.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan oleh dua orang Auditor yang berlatar pendidikan teknik sipil yaitu Ridwan Hasyim, S.T. dan Noor Rokhman Huda, S.T.

Pada Triwulan IV Perwakilan Provinsi Lampung melakukan Pemeriksaan atas 9 entitas, yaitu 6 entitas pemeriksaan atas Belanja Daerah Non Infrastruktur Jalan dan Jembatan, 2 entitas pemeriksaan tematik atas belanja daerah infrastruktur jalan dan jembatan, serta Pemeriksaan atas Wajar Dikdas. (Fd)