Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke-64 Tahun 2009 Pada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke-64 Tahun 2009, dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor perwakilan yang diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai Perwakilan Provinsi Lampung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Tangga M. Purba, M.M dan dikomandani oleh Kepala Sub Bagian Keuangan, Rachmad Bagus Prijono, S.Sos. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat dan Nilai Kepahlawanan, Kita Perkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pada upacara tersebut, Kepala Perwakilan membacakan pidato Menteri Sosial yang D mengharapkan bahwa dengan peringatan Hari Pahlawan ke-64 tahun ini mampu menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan dan memantapkan wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat. Mensos  juga mengajak agar berbagai permasalahan yang mendera bangsa hendaknya disikapi sebagai suatu tujuan untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa besar yang tangguh dan mandiri, bangsa yang dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan naskah Pembukaan UUD 1945, Pancasila, dan pesan pahlawan. Upacara ditutup dengan pembacaan doa. (Fd)