Kunjungan Kerja Anggota Tim II Komite IV DPD RI Di BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Pada tanggal 9 November 2009, BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung menerima Kunjungan Kerja Tim II Komite IV DPD RI dalam rangka Konfirmasi Data Pemantauan Tindak Lanjut atas Hasil Pemeriksaan Semester I TA 2009. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan, Ketua Tim II Komite IV DPD RI, H. Abdul Gafar Usman, M.M., beserta anggota Tim, pejabat Pemerintah Provinsi Lampung serta para pejabat struktural BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan mengatakan bahwa tindak lanjut atas HAPSEM I T.A. 2008 oleh Pemerintah Daerah relatif rendah, tindak lanjut yang dilakukan hanya secara administratif saja. Diharapkan dengan kunjungan Anggota Tim II Komite IV dapat mempercepat penyelesaian Tindak Lanjut oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Ketua Tim II Komite IV DPD RI mengharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat terjalin hubungan yang harmonis baik secara administratif maupun kelembagaan antara BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung dengan DPD RI, selain itu Ketua Tim berharap agar BPK dapat memberikan informasi yang aktual tentang temuan yang belum ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah, sehingga langkah-langkah untuk menciptakan citra positif kepada masyarakat tercapai. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Pada akhir acara, dilaksanakan ramah tamah. Selanjutnya Anggota Tim II Komite IV DPD RI melakukan kunjungan kepada Gubernur Lampung. Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan dan para Pejabat Struktural lainnya, serta Pejabat Pemerintah Provinsi Lampung. (SPR)