Pelaksanaan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-63 BPK RI Pada BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

Dalam rangka memperingati HUT ke-63 BPK RI, pada tanggal 18 Januari 2010 dilaksanakan upacara bendera di halaman kantor Perwakilan yang diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan Provinsi Lampung. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Provinsi Lampung, Drs. Tangga M. Purba, M.M. dan dikomandani oleh Kepala Seksi Lampung I B, M. Toha Arafat, S.E., M.Si., Ak.

Pada upacara tersebut, Kepala Perwakilan membacakan pidato Ketua BPK RI, Drs. Hadi Poernomo, Ak. Dalam pidatonya, Ketua BPK RI menyampaikan bahwa pejabat dan karyawan harus berbangga diri, bahwa BPK RI telah melangkah jauh dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dibandingkan dengan lembaga/instansi lain yang menjadi peserta program tersebut. Selain itu, BPK RI juga telah mengalami perubahan mendasar selama lima tahun terakhir, antara lain perluasan organisasi hingga 33 perwakilan, peningkatan anggaran lebih dari lima kali lipat dan peningkatan kualitas kinerja dalam menghemat pengeluaran negara dan meningkatkan penerimaannya, serta ikut dalam upaya memperbaiki sistem pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara.

Di akhir pidato, disampaikan bahwa pimpinan BPK masa jabatan 2009-2014 bertekad untuk mencurahkan segala daya dan upaya untuk tetap mempertahankan kinerja yang telah dicapai dan terus meningkatkan kemampuan dalam menunaikan amanat konstitusi untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. (SPR)