HUT BPK RI KE 72 ; Semangat Persaudaraan Dan Kekeluargaan Antar Insan BPK Merupakan Energi Yang Besar

Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara menyatakan bahwa semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar. Semangat ini harus dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat akan berdampak positif bagi level kematangan organisasi BPK agar meningkat dari level oversight menuju level insight atau foresight. Selain itu dalam pidato yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Lampung Sunarto, Ketua BPK RI juga menghimbau kepada seluruh pegawai BPK untuk memegang teguh independensi, integritas, dan profesionalisme dengan tetap menjaga semangat kekeluargaan sehingga dapat menjaga kepercayaan rakyat kepada BPK. “Berbagai cobaan yang kita alami selama satu tahun lalu memberikan pelajaran agar kita semakin erat menjaga kekeluargaan dengan sesama insan BPK, karena dengan rasa kekeluargaan inilah kita akan teguh menghadapi cobaan serta menguatkan kita dalam menjalankan tugas mulia BPK”.

Upacara bendera yang diselenggarakan pada kamis, 21 Januari 2019 ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan HUT BPK RI ke-72 di BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Di bawah hangatnya mentari pagi, seluruh pegawai mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat di halaman depan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung. Pada Kesempatan kali ini, bertugas sebagai komandan upacara adalah Rizki Fitrianto.

Pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPK RI ke-72, Kepala Perwakilan menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Lampung sebagai apresiasi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10 tahun, Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 1/TK/Tahun 2019 tanggal 9 Januari 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Upacara bendera ditutup dengan foto bersama seluruh pegawai dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan yang disaksikan oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Lampung