Penyerahan LHP LKPD Kota Metro

DSC_6469bDSC_6455bDSC_6444bDSC_6436b

Bertempat di Ruang pelatihan lantai 2 pada tanggal 24 Juni 2016, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung  melaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2015 kepada Pemerintah Kota Metro. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Sunarto menyerahkan langsung LHP tersebut kepada  Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda dan Walikota Metro, A. Pairin dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pencapaian opini WTP Kota Metro adalah keenam kalinya secara berturut-turut. BPK Perwakilan Provinsi Lampung mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro selama ini. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan kerjasama yang baik dengan DPRD Kota Metro.

BPK Perwakilan Provinsi Lampung berharap opini Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016 dapat dipertahankan dan lebih baik lagi. Hal yang lebih penting adalah pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah semakin baik serta opini yang telah dicapai dapat diwujudnyatakan dalam peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro secara adil dan merata. Selai itu Kepala Perwakilan juga mengingatkan kepada Pemerintah Kota Metro agar segera menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima.